Selasa 22 Oct 2013 09:42 WIB

Penembakan di Sekolah Nevada, Guru dan Siswa jadi Korban

Ilustrasi pistol
Foto: AP
Ilustrasi pistol

REPUBLIKA.CO.ID, NEVADA -- Peristiwa penembakan dengan senjata api di sekolah kembali terjadi di Amerika Serikat. Penembakan terjadi di Nevada Middle School, Senin lalu.

Seorang siswa dilaporkan tiba-tiba datang membawa pistol orang-tuanya ke kelas. Para siswa lain langsung panik saat mendengar tembakan di istirahat sekolah.

Seorang guru Matematika mantan anggota marinir, Mike Landsberry, tewas tertembak saat melindungi anak didiknya. Dua siswa lainnya mengalami luka-luka.

Penembak itu akhirnya bunuh diri dengan pistolnya sendiri, kata Sparks Deputy Chief Tom Miller, Senin sore saat jumpa pers dilansir CNN, Selasa (22/10).

Pihak yang berwajib belum mengetahui motiv penembakan tersebut.

"Sangat dini mengatakan apakah dia membidik orang tertentu atau hanya menembak sembarangn," kata Tom Robinson, Deputy Chief Reno Police Department.

Banyak yang sedih dengan kematian guru tersebut. "Dia orang yang baik, kalau ada yang perlu bantuan dia selalu menolong," kata saudaranya Reggie Landsberry.

Sebelum menjadi guru, Landsberry bekerja sebagai marinir di militer AS dan pernah bertugas di Afghanistan dari kesatuan Garda Udara Nasional Nevada.

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement