Selasa 22 Oct 2013 09:51 WIB

Obama Kelamaan Pidato, Wanita Hamil Ini Hampir Pingsan

Rep: Nur Aini/ Red: Karta Raharja Ucu
Barack Obama
Foto: tibetsun.com
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pidato Presiden Amerika Serikat, Barack Obama terkait kebijakan kesehatan kontroversialnya harus terhenti sementara, saat seorang wanita hamil hampir pingsan.

Dalam pidato di Rose Garden Gedung Putih, Senin (21/10) waktu setempat, Obama menguraikan perjuangan pemerintahannya dalam Undang-Undang Perawatan Kesehatan Terjangkau. Saat itu, seorang wanita bernama Karmel Allison dari San Diego tampak kehilangan kesadaran di belakang Obama.

Obama memberi kesimpulan dalam pidatonya, "Itu sebabnya kami berjuang begitu keras untuk meloloskan undang-undang ini, untuk memberi orang yang tidak memiliki asuransi kesehatan kesempatan mendapatkannya untuk pertama kali...keluarga bebas dari rasa takut bahwa salah satu penyakit..."

Saat itulah, Allison bergoyang dan tampak berjuang untuk tetap berdiri. Obama kemudian berpaling padanya dan mengulurkan tangan. "Saya menangkap Anda, Anda baik-baik saja?" ujar Obama dikutip the Independent.

Saat beralih kembali dalam pidatonya, Obama mengatakan, "Ini terjadi ketika saya berbicara terlalu lama."

Gedung Putih mengatakan Allison didiagnosis dengan diabetes tipe 1 saat berusia sembilan tahun. Dalam akun twitternya, Allison mengatakan dia hanya merasa sedikit pusing dan berterima kasih pada Obama karena telah menangkapnya sebelum jatuh pingsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement