Rabu 23 Oct 2013 09:40 WIB

Siswa SMP Nevada Ngamuk, Seorang Guru Matematika Tewas

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Didi Purwadi
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SPARKS -- Peristiwa penembakan di institusi pendidikan Amerika Serikat seakan menjadi tragedi yang tak ada habisnya. Kali ini seorang siswa SMP Sparks di kota Sparks, Nevada, menembak secara membabi buta di sekolah dia.

Peristiwa yang terjadi setelah jam istirahat, Senin (21/10), menyebabkan dua orang murid terluka dan seorang guru tewasnya. Michael Landsberry, seorang guru matematika yang juga mantan anggota militer, tewas ketika melindungi anak-anak dari berondongan peluru.

Polisi mengatakan, dikutip dari Boston Globe, dua puluh hingga 30 siswa melihat secara langsung peristiwa itu. Sang pelaku, yang diperkirakan masih berusia 12-14 tahun, setelah melakukan tindakan biadab itu pun langsung bunuh diri.

Polisi belum mengetahui alasan sang 'bocah' melakukan tindakan tersebut. Aparat juga tak mengetahui dari mana pelaku mendapat pistol.

Wakil Kepala Polisi Reno, Tom Robinson, menyatakan 150 hingga 200 polisi langsung menuju lokasi kejadian ketika mendengar peristiwa itu. Bahkan, ada di antara mereka yang jaraknya mencapai 96 kilometer.

Seluruh siswa baik SD maupun SMP segera dievakuasi ke SMA terdekat. Sementara, otoritas sekolah akan meliburkan SMP tersebut selama sepekan.

''Seperti yang anda bayangkan, yang terjadi adalah kekacauan,'' kata Robinson.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement