Jumat 25 Oct 2013 13:24 WIB

Pelaku Skandal Seks Skype Luput Hukuman Penjara

Red:
Dua kadet Australia yang terlibat skandal sex
Dua kadet Australia yang terlibat skandal sex

CANBERRA -- Dua kadet yang terlibat skandal seks Skype di Akademi Pasukan Pertahanan Australia luput dari hukuman penjara.

Daniel McDonald (21) diam-diam merekam dirinya sendiri sedang berhubungan seks dengan seorang kadet perempuan dan mengirim video streaming itu melalui fasilitas Skype di internet kepada rekannya Deblaquiere di kamar sebelah di asrama Akademi Pasukan Pertahanan di Canberra di tahun 2011.

Sebelumnya tahun ini, juri mendapati keduanya bersalah mengirim materi yang ofensif melalui internet tanpa seiijin yang bersangkutan.

McDonald juga didapati bersalah melakukan tindakan tidak senonoh.

Ketika menjatuhkan hukuman di Mahkamah Agung Wilayah Ibukota Australia (ACT), Hakim John Nield menolak hukuman penjara, dengan mempertimbangkan usia terdakwa dan kemungkinan rehabilitasi.

McDonald dijatuhi dua hukuman berupa keharusan kelakuan baik selama 12 bulan, dan Deblaquiere satu hukuman berkelakuan baik selama 12 bulan.

Hakim memperingatkan, mereka akan masuk penjara jika melanggar ketentuan berkelakuan baik tersebut.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement