Kamis 24 Oct 2013 14:02 WIB

Pendiri Facebook Jadi CEO Bergaji Tertinggi

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Mark Zuckerberg
Foto: facebook inc
Mark Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai CEO dengan gaji tertinggi di Amerika Utara setelah membukukan pendapatan hampir 2,3 miliar dolar AS pada 2012.

Dalam laporan GMI Rating, CEO Kinder Morgan Inc, Richard D.Kinder berada di posisi kedua dengan pendapatan 1,116 miliar dolar AS. Sementara, CEO Apple, Tim Cook juga berada di daftar tersebut dengan pendapatan 143,8 juta dolar AS, serta cEP Liberty Media corp Gregory B Maffei dengan pendapatan 254,8 juta dolar AS.

Survei gaji CEO dilakukan terhadap 2.259 perusahaan publik di Amerika Utara. Mereka menemukan gaji CEO naik 8,47 persen dari tahun lalu.

"Dalam lebih dari 10 tahun, GMI mempublikasikan laporan ini, saya tidak pernah menemukan daftar gaji tertinggi yang menjulang sebesar ini," ujar senior analis Greg Ruel dikutip China.org, Kamis (24/10).

Daftar ini merupakan pertama kalinya dalam survei GMI dimana ada dua CEO dengan penghasilan lebih dari 1 miliar dolar AS dalam satu tahun. Ini juga pertama kalinya semua dalam sepuluh daftar CEO bergaji tertinggi memiliki minimal gaji 100 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement