Kamis 24 Oct 2013 16:53 WIB

Iran Nikmati Perkembangan Hubungan dengan UAE

Bendera Iran  (ilustrasi)
Foto: politico.ie
Bendera Iran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Iran untuk Urusan Konsuler, Hassan Qashqavi mengatakan Iran dan Uni Emirat Arab (UAE) menikmati hubungan yang makin berkembang di segala bidang.

Qashqavi membuat pernyataan di Teheran, Rabu (24/10), setelah menandatangani dokumen mengenai kerja sama dengan tamunya, pejabat Kementerian Luar Negeri UAE Ahmed Tariq al-Haidan. Dokumen tersebut ditandatangani pada akhir pertemuan komisi konsuler bersama.

Qashqavi mencatat bahwa upaya-upaya konstruktif oleh kedua belah pihak menghasilkan penandatanganan dokumen mengenai kerja sama di 16 bidang.

Menurut pejabat itu, kerja sama satuan penjaga pantai, kampanye anti-narkotika dan koordinasi hukum adalah salah satu wilayah kedua negara melakukan kerja sama berdasarkan dokumen.

Pejabat UEA menyatakan berterima kasih kepada Iran karena keramahannya dan mengatakan hubungan antara Iran dan negaranya telah berkembang selama setahun terakhir. Dia mengatakan komisi bersama Iran-UEA berfokus pada masalah-masalah kepentingan bersama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement