Sabtu 26 Oct 2013 08:34 WIB

Ditembak Pemburu, Begini Nasib Seorang Kakek

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Endah Hapsari
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Seorang pemburu rusa di Norwegia tidak sengaja menembak pensiunan yang sedang berada di dalam toilet rumahnya. Dilaporkan Orangenews, pemburu tersebut sebenarnya sudah membidik senjatanya dengan baik dan menujukan ke rusa yang sedang berada di dekat korban. Tapi peluru tersebut meleset dan menembut dinding toilet yang terbuat dari kayu.

Korban yang tidak tahu bahwa ada yang berburu pun harus merasakan timah panas di tubuhnya. Polisi mengatakan, pensiunan yang berusia 70 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter. Polisi terpaksa mememanggil Helikopter karena rumah sakit yang terletak di Pulau Vesteroy itu sejauh 74 mil dari kota Oslo bagian selatan.

Untunglah, pensiunan tersebut bisa diselamatkan. Kepala Polisi setempat, Anders Stroemsaether mengatakan, luka yang didapat korban cukup serius sehingga harus mendapat perawatan yang intensif dari pihak rumah sakit. ''Dia terluka di perut,'' kata petugas rumah sakit.

Sembari dokter mengobati korban, polisi pun mengejar pelaku yang sempat melarikan diri. Akhrinya pelku pun berhasil ditangkap di sekitar lokasi kejadian. Istri korban sangat terpukul dengan kejadian ini. Dia menginginkan hukuman yang setimpal bagi kecerobohan sang pemburu. ''Ini seharusnya menjadi pelajaran bagi para pemburu. Jangan asal menembak. Dan harus ada aturannya, apakah ada seseorang disekitar hutan,'' kata istri korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement