Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Malam Ini Ultah Sydney Opera House Bertabur Bintang

Ahad 27 Oct 2013 22:01 WIB

Red:

Perayaan Sydney Opera House

Perayaan Sydney Opera House

SYDNEY -- Kaum celebritas Australia menghadiri perayaan ultah Sydney Opera House ke 40 yang kini menjadi ikon Australia.

Sekitar 5.000 orang menghadiri pagelaran konser di halaman gedung Opera House, Ahad (27/10) malam ini yang juga menampilkan aksi dari Australia Ballet.

Sejumlah celeb juga hadir seperti artis top Australia Sarah Blasko, John Butler dan Megan Washington Simponi Orkestra Sydney juga memainkan Simponi Kesembilan Beethhoven di Opera House yang dibuka pada 1973 lalu.

Putra Mahkota Frederik dan Putri Mahkota Mary dari Denmark menjadi tamu kehormatan bersama keluarga Jorn Utzon arsitek dari Denmark  yang merancang bangunan ternama itu. “Pada saat kelahirannya, banyak orang memperkirakan Opera House seperti dalam dongeng, seekor itik buruk rupa,” kata Putri Mary.

Putri Mary melanjutkan, kini Opera House menjadi seekor angsa cantik penanda kota. Opera house mendapat tempat di hati dan pikiran warga Australia dan Denmark. Menjadi symbol kebanggan nasional bagi kedua negara. “Ribuan seniman, para seniman hebat dari semua penjuru dunia pernah beraksi di sini dan selama empat dekade jutaan pengunjung datang. Pertunjukan yang bisa buat kita menangis, tertawa dan mengesankan kita,” ungkapnya.

Konser malam ini diakhiri dengan pertunjukan kembang api yang menjadi puncak pagelaran cara ultah ke 40. Pembangunan  Opera House dimulai sejak 1959 dan baru dibuka resmi pada 20 Oktober 1973.

Fireworks follow gala concert at Sydney Opera House Photo: Fireworks and streamers are let off following the gala concert (AAP: Paul Miller)

External Link: Your Opera House memories storify

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA