Selasa 29 Oct 2013 07:59 WIB

Pakai Kaos Salam Empat Jari, Atlet Kungfu Mesir Dilarang Bertanding

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Mohamed Youssef,
Foto: Ahram Online
Mohamed Youssef,

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Muhammad Youssef, atlet kungfu Mesir dilarang bertanding mewakili negara dalam kejuaraan dunia setelah memakai kaos salam empat jari atau sering disebut 'Rabaa Hand'. Salam tersebut merupakan sebuah pesan dukungan terhadap Presiden Muhammad Mursi dan Ikhwanul Muslimin.

Youssef mengenakan kaos tersebut saat menerima medali emas di kejuaraan dunia di Rusia. "Pemain kungfu Muhammad Youssef akan dideportasi dari Rusia karena tindakannya," ujar Pejabat Eksekutif Asosiasi Kung Fu Mesir, Gamal al-Jazzar dilansir Al-Arabiya edisi Senin (28/10).

Dia menerima larangan itu karena dianggap memberi pesan politik. "Dia juga akan dilarang mewakili Mesir di kejuaraan dunia kungfu pada 27 November di Kuala Lumpur," ujar al-Jazzar.

Salam empat jari biasa dipublikasikan di situs jejaring sosial dan demonstrasi untuk mengingat pendemo yang berkemah berminggu-minggu di Rabaa al-Adawiya square, Kairo. Demonstrasi itu dibubarkan pasukan keamanan setempat dan ribuan orang dilaporkan tewas pada Agustus lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement