Selasa 29 Oct 2013 15:18 WIB

Dukung Mursi, Medali Emas Atlet Kungfu Mesir Disita

Poster Presiden Mesir Muhammad Mursi
Foto: AP/Lai Seng Sin
Poster Presiden Mesir Muhammad Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Medali emas juara kungfu asal Mesir Mohammed Youssef yang diperoleh dari Turnamen Kungfu di Rusia disita oleh Pemerintah Mesir.

Youssef dituding menunjukkan dukungan kepada Presiden Mesir yang dikudeta Muhammad Mursi dengan mengenakan kaos berlambang simbol solidaritas untuk Mursi. 

Youssef tertangkap kamera saat mengikuti turnamen di Rusia. Dia mengenakan kaos berlambang Rabiah. Rabiah atau Arba'a adalah simbol empat jari yang biasa digunakan oleh kelompok anti-kudeta di Mesir. Rabiah adalah lapangan dimana ribuan pendukung Mursi dibantai pihak militer beberapa waktu lalu.

Pemerintah Mesir juga melarang Youssef untuk mewakili negaranya dalam kejuaraan. Saudara kandung Youssef, Hammam, kepada BBC mengungkapkan, Youssef dipulangkan lebih awal dari turnamen di Rusia. Dia pun harus diinterogasi saat tiba di bandara. 

"Atlet Kungfu Mohammed Youssef akan dideportasi dari Rusia karena sikapnya,"ujar Direktur Eksekutif Asosiasi Kungfu Mesir Gamal El Jazzar kepada Ahram Online seperti dikutip BBC.  Dia juga akan dilarang mewakili Mesir pada kejuaraan kungfu dunia mendatang.   

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement