Selasa 29 Oct 2013 17:42 WIB

Universitas Palestina Menangi Sayembara Tempus Eropa

Wisuda ke-37 Universitas Birzeit, Palestina
Foto: birzeit.edu
Wisuda ke-37 Universitas Birzeit, Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, BIRZEIT -- Sebuah universitas di Palestina, Universitas Berzeit memenangi sayembara proyek Tempus yang didanai Uni Eropa.

Proyek itu dibuat untuk mengembangkan sebauh program akademik di komputer, Serious games.

Serous games merupakan aplikasi permainan yang dirancang selain untuk hiburan. Permainan itu dapat berupa advergames, edutainment, newsgames, exergames dan lain-lain.

Proyek itu dimenangkan Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Teknik juga memenangkan proyek lain dalam pengembangan kurikulum pendidikan tingkat magister dan kurikulum Teknis Mesin untuk pemeliharaan kendaraan di jalan degan judul; “Career-Oriented Curricula Development for Road Vehicle Maintenance.”

Eropa menyediakan dana IT sebesar 1,5 juta euro selama tiga tahun dan akan melibatkan beberpaa universitas seperti Universits Birzeit, Universitas Al-Quds, Universitas Sfax di Tunisia bekerjasama dengan tiga universitas dari Eropa.

Di bidang Teknik Mesin, Universitas Birzeit dan Universitas Politeknik Palestina, Universitas Khadouri, Sekolah Tinggi Hijjawi bekerjasama dengan beberapa universitas di Eropa akan bekerjasama dalam proyek bernilai 800.000 euro.

Untuk Teknil Listrik dengan proyek  “Developing a MSc. program in Electrical Engineering” akan digarap bersama Universitas Politeknik Palestina, Universitas Khadouri dan sekotor swasta termasuk dengan Perusahaan Jerusalem Electricity Company. Proyek ini bernilai 750.000 euro.

"Program Tempus didanai Uni Eripa, bertujuan untuk membanguna jaringan universitas, di Arab dan Eropa, untuk meningkatkan kerjasama antara mereka," demikian dikutip dari situs Universitas Birzeit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement