Senin 04 Nov 2013 12:50 WIB

Bus Jatuh ke Jurang, Empat Orang Tewas dan 30 Orang Luka-Luka

Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Sebuah bus jatuh ke jurang di Departemen Tolima, Kolombia Tengah, Ahad (3/11), menewaskan empat orang dan melukai 30 orang, kata pihak berwenang.

Juru bicara bagi komite gawat darurat regional Tolima mengatakan bus itu mengalami kecelakaan saat menyelusuri jalan berliku di Kota Kecil Melgar pada Ahad pagi, kata jejaring berita El Pais.

"Sejauh ini, kami tahu ada empat orang yang tewas dan 30 orang lagi cedera --dua di antara mereka masih berada di lokasi kecelakaan. Kami tidak tahu apakah masih ada korban lain," kata juru bicara tersebut.

Petugas pertolongan harus menggunakan derek untuk menolong korban dari dalam bus yang ringsek, yang tergeletak lebih dari 50 meter di dasar jurang.

Kecelakaan tersebut terjadi di persimpangan jalan yang menghubungkan Kota Kecil Melgar dan Icononzo, tempat pelancongan musim panas yang terkenal di Kolombia Tengah, demikian laporan Xinhua, seperti dikutip dari Antara.
Tempat itu menarik ribuan wisatawan selama perayaan Hari Semua Ruh dan Semua Orang Kudus pada awal November, kata laporan itu.

Kecelakaan serupa menewaskan lima orang dan melukai 25 orang lagi di Kota Kecil Betulia di Departemen Antioquia, Kolombia, kata El Pasi pada Sabtu (2/11).

Carlos Mena, Direktur Polisi Jalan Raya Nasional, memberitahu El Pais bahwa penyelidikan awal menunjuk kepada kecepatan tinggi sebagai penyebab kecelakaan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement