Senin 04 Nov 2013 17:39 WIB

Perusahaan Rokok Palestina Adakan RUPS 18 November

Produk JCC Palestina
Foto: zigsam.at
Produk JCC Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, NABLUS -- Perusahaan rokok Palestina, Jerusalem Cigarette Co. Ltd (JCC) yang terdaftar di Bursa Saham, Palestine Exchange, mengumumkan akan memulai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 18 November mendatang.

Demikian informasi yang dirilis di laman Bursa saham Palestia, pex.ps yang ditandatangani CEO Muhammad Ali Musthofa Al Ilmi atas nama Syirkah Sajair Al Quds Al Musahamah Al Aamah Al Amahdudah.

Perusahaan publik ini terletak di Azariyah Betani pinggiran kota Yerusalem atau Al Quds.

Menurut laman perusahaan tersebut, JCC didirikan pada tahun 1962 dan sejak itu beroperasi secara menguntungkan. 

"Bisnis inti dari JCC adalah  produksi dan penjualan rokok di Tepi Barat. Seiring dengan industri tembakau, JCC juga bertindak sebagai holding utama dan perusahaan investasi, dengan investasi melebihi 70 juta USD," tulis lamannya jerucig.com.

Perusahaan itu saat ini menguasai lebih dari 45 persen pangsa pasar di Palestina dan terus melakukan ekspansi pasar ke luar negeri.

"JCC merupakan dan selalu menjadi pilar penting dalam ekonomi Palestina, menyediakan lebih dari 200 pekerjaan, dan memberikan kontribusi lebih dari 70 juta USD untuk anggaran pemerintah dalam bentuk cukai dan pajak penghasilan," lanjutnya.

JCC, kata laman itu, juga mendanai organisasi-organisasi amal dan mempromosikan kegiatan sosial seperti renovasi rumah sakit, kegiatan di klub sosial dan panti asuhan, serta hibah pendidikan untuk jenjang universitas.

"JCC menyadari bahaya merokok dan mencegah orang dari merokok, terutama anak-anak . JCC mematuhi peraturan yang ketat dari Uni Eropa mengenai tingkat konten rokok serta petunjuk pelayanan kesehatan dengan menempatkan peringatan yang dicetak pada label bungkus rokok," tambah laman tersebut.

Saat ini, perusahaan memiliki modal disetor JD 7 juta (1 JD = Rp15.754.46), dibagi menjadi 7 juta saham dengan sekitar 7.050 pemegang saham. Seluruh ekspansi modal dibiayai oleh keuntungan perusahaan selama periode 1969-2004.

JCC memproduksi tidak kurang dari delapan merek Virginia dan rokok American Blended dan memasarkannya di Palestina. Merek ini sekarang memenuhi lebih dari 50% dari permintaan rokok lokal dari pasar ini, lanjut perusahaan tersebut.

Investasi perusahaan ini tersebar di beberapa perusahaan di antaranya, Arab Investors Co., Arabcare Medical Services, Abu Quash Land, Jandool Trading Co.,PADICO, Al Quds Bank, Palestine Real Estate Inv. Co., Al Mashriq Insurance, Palestine Industrial Co., Al Quds Investment and Construction Co., Al Mashriq for Research, Arab Concrete Co., J.C.C Jerusalem Ltd, United for International Trade, Surda Land, Al Rafah Micro Finance Bank dan Quality Cigarette & Tobacco of Canada Inc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement