Rabu 06 Nov 2013 18:48 WIB

Israel Tuding Palestina Ciptakan Krisis Palsu

Benjamin Netanyahu
Foto: nationalturk.com
Benjamin Netanyahu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh Palestina telah menciptakan "krisis palsu".

Netanyahu mengemukakan hal itu saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat john Kerry, Rabu, di Jerusalem.

Tim negosiator Palestina mengancam akan mundur dari perundingan jika Israel meneruskan rencana pembangunan perumahan di wilayah sengketa.Seperti dilaporkan AFP, Netanyahu menuduh Palestina menghindar dari keputusan yang berat.

"Saya mengkhawatirkan kemajuan perundingan ini karena saya menilai Palestina terus dengan hasutannya untuk menciptakan krisis palsu. Mereka tidak berani membuat keputusan bersejarah yang dibutuhkan untuk perdamaian," kata Netanyahu.

"Perundingan damai selalu berlangsung sulit dan selalu terdapat ketegangan. Saya meyakini kemampuan kami untuk bekerja sama dengan mereka," kata Netanyahu setelah bertemu dengan Kerry.

Di sisi Palestina, seorang pejabat senior menyatakan tidak dapat melanjutkan perundingan karena Israel bersikeras melanjutkan rencana pembangunan pemukiman di atas tanah warga Palestina.

"Perundingan Palestina dan Israel telah berhenti pada Selasa malam karena keinginan Israel untuk terus membangun pemukiman," kata pejabat yang meminta identitasnya dirahasiakan tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement