Jumat 08 Nov 2013 14:11 WIB

Begini Cara Istri Mursi Tunjukkan Cinta Kepada Suaminya di Penjara

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: A.Syalaby Ichsan
Istri Presiden Muhammad Mursi Naglaa Mahmoud (kiri) berpidato kepada para pendukung Mursi di Masjid Rabaah al-Adawiya, Kairo, Kamis (8/8).   (AP/Ravy Shaker/El Shorouk Newspaper)
Istri Presiden Muhammad Mursi Naglaa Mahmoud (kiri) berpidato kepada para pendukung Mursi di Masjid Rabaah al-Adawiya, Kairo, Kamis (8/8). (AP/Ravy Shaker/El Shorouk Newspaper)

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Meski suaminya masih berada di terali besi, istri presiden Mesir terguling Muhammad Mursi tetap tak patah arang. Berkat kegigihannya, Naglaa Ali Mahmoud akhirnya berhasil menjenguk suaminya di penjara, Kamis (7/11).

Dia mengatakan, pemimpin Ikhwanul Muslimin (IM) itu tampak tegar menjalani cobaan yang menimpanya. “Alhamdulillah, aku melihatnya (Mursi) kemarin. Dia lebih tabah dan berani,” kata Naglaa Ali seperti dilansir BBC dari AP, Jumat (8/11). Perempuan itu berharap agar suaminya selalu berada dalam kondisi sehat.

Mursi, presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis, saat ini tengah menjalani proses peradilan. Ia didakwa menghasut para demonstran untuk melakukan pembunuhan sepanjang bentrokan di Kairo tahun lalu. 

Sidang untuk Mursi ditunda sampai Januari nanti. Selain Mursi, terdapat 14 tokoh IM lainnya juga sedang menghadapi tuntutan yang sama. Para pendukung IM mengatakan, peradilan ini tidak lebih dari sekadar upaya untuk menyingkirkan tokoh-tokoh IM pascapenggulingan Mursi oleh militer Mesir, Juli lalu.

Lebih radikal lagi, pemerintah interim Mesir saat ini juga melarang organisasi Islam tersebut beraktivitas di negeri piramida itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement