Senin 11 Nov 2013 06:14 WIB

Perth Larang Orang Tua Beri Alkohol ke Anak

Red:
Minuman beralkohol
Minuman beralkohol

PERTH -- Pemerintah Negara Bagian Australia Barat yang berkedudukan di Perth mulai mengkampanyekan larangan kepada orang tua untuk tidak memberikan minuman beralkohol buat anak anaknya.

Pemerintah mengungkapkan data terakhir yang menunjukkan hampir sepertiga anak muda di Australia Barat mendapatkan minuman mengandung alkohol dari orang tua mereka.

Menteri Kesehatan Mental Australia Barat, Helen Morton, mengatakan bukti bahwa alkohol bisa merusak otak dan tubuh anak remaja sudah sangat jelas.

Iklan di televise, radio dan media cetak menyoroti dampak buruk perkembangan otak anak remaja.

Morton menyampaikan iklan iklan itu disebarkan bertepatan dengan perayaan akhir tahun sekolah saat sejumlah orang tua justru mempertimbangkan untuk menyediakan alkohol buat anak anak mereka.

“Saya yakin para orang tua belum memperoleh kesadaran soal dampak merusak alkohol yang bisa berakibat pada otak dan tubuh anak remaja,” ujar Morton.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement