Kamis 14 Nov 2013 03:11 WIB

Kasus MERS Pertama di Kuwait

Virus Corona (ilustrasi)
Foto: IST
Virus Corona (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT -- Kuwait pada Rabu melaporkan kasus pertama infeksi coronavirus MERS yang mematikan, negara kelima di Teluk Arab yang menyaksikan kemunculan virus tersebut sejak wabah mulai merebak di Arab Saudi tahun lalu.

Pasien warga Kuwait itu berada dalam kondisi kritis, demikian dilaporkan kantor berita KUNA mengutip pernyataan Kementerian Kesehatan. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

Coronavirus penyebab sindroma pernapasan Timur Tengah atau MERS-CoV yang menimbulkan gejala batuk, demam dan pneumonia, dilaporkan menginfeksi warga di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris. Oman melaporkan kasus pertamanya bulan lalu dan pasien meninggal pada Minggu.

Organisasi Kesehatan Dunia pada Agustus mengatakan jumlah kasus yang positif terinfeksi di seluruh dunia tahun lalu sebanyak 102. Hampir separuh dari pasien terinfeksi meninggal dunia. Para ilmuwan meyakini unta di Timur Tengah menjadi hewan perantara yang kemudian memicu terjadinya wabah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement