Kamis 14 Nov 2013 12:38 WIB

Korsel Kirim Bantuan ke Filipina

 Seorang warga berjalan melewati pemukiman yang hancur akibat Topan Haiyan di kota Tacloban, Leyte provinsi Leyte, Filipina tengah, Ahad (10/11).  (AP/Bullit Marquez)
Seorang warga berjalan melewati pemukiman yang hancur akibat Topan Haiyan di kota Tacloban, Leyte provinsi Leyte, Filipina tengah, Ahad (10/11). (AP/Bullit Marquez)

REPUBLIKA.CO.ID, KORSEL TERBANGKAN BARANG-BARANG BANTUAN KE FILIPINA

SEOUL -- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu),  Korea Selatan (Korsel) Rabu (14/11), menerbangkan dua pesawat barang bantuan ke Filipina yang dilanda topan pekan ini sebagai bagian dari upaya bantuan.

"Dua pesawat militer yang membawa barang-barang bantuan itu termasuk makanan, selimut dan produk kebersihan bertolak pada Kamis pagi dan tiba di Tacloban - daerah paling terpukul oleh topan baru-baru ini - pada sekitar pukul 15.00 (waktu setempat)," kata Departemen Luar Negeri sebuah pernyataan.

Seoul awal pekan ini telah menjanjikan bantuan lima juta dolar AS dan akan mengirim tim terdiri 40 tenaga penyelamatan dan pekerja medis ke negara itu. Tim itu akan berangkat dari Korea Selatan Jumat pagi, kata kementerian itu.

Topan Haiyan menghantam Filipina tengah dengan angin kencang serta hujan deras pada Jumat. Korban tewas dilaporkan telah mencapai 10 ribu orang.

Menurut Kedutaan Besar Korea Selatan di Filipina, 23 warga Korea Selatan masih belum ditemukan di wilayah yang terkena dampak topan pada Rabu malam. Kedutaan mengatakan sedang melakukan upaya untuk mengetahui keberadaan mereka. (Yonhap)

sumber : Antara/Yonhap-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement