Kamis 14 Nov 2013 14:26 WIB

Bus Mewah Terbakar, 7 Tewas 40 Cedera

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Tujuh orang, termasuk seorang anak kecil, tewas dalam kebakaran bus mewah di negara bagian Karnataka, selatan India, pada Kamis (14/11) dini hari waktu setempat. Sementara, 40 orang lagi menderita luka bakar.

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.45 waktu setempat ketika bus mewah Volvo tersebut berangkat dari Ibu Kota Negara Bagian itu, Bengaluru, menuju Mumbai di Negara Bagian tetangga, Maharashtra, menabrak pagar jembatan di Jalan Raya Nasional 4 dengan kecepatan tinggi dan terbakar saat tangki bahan bakarnya di bawah badan bus meledak," kata M. Shashi Kumar, Kepala Polisi Kabupaten Haveri, tempat kecelakaan itu terjadi, kepada media.

Kepala polisi lokal tersebut berkata,"Kami masih harus mengidentifikasi jenis kelamin korban, sebab mayat mereka terbakar total. Enam korban cedera telah dibawa ke rumah sakit yang dikelola negara bagian di Hubli, sejauh 50 kilometer dari Haveri, sebab kondisi mereka kritis akibat luka bakar parah."

Saluran TV lokal melaporkan sebanyak 52 orang berada di dalam bus itu. ''Mereka sedang tertidur ketika api menyala,'' sebut laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Kamis.

Menteri Transportasi Negara Bagian, Ramalinga Reddy, mengatakan kecepatan tinggi tampaknya menjadi penyebab kecelakaan itu.

''Kami memerintahkan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan, meskipun pengemudi bus mungkin bersalah karena mengemudi secara sembrono,'' katanya.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement