Jumat 15 Nov 2013 15:31 WIB

Pipa Gas Meledak, Tiga Orang Tewas

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Sebuah pipa gas meledak di Polandia barat pada Kamis. Ledakannya menghancurkan belasan rumah serta menewaskan tiga orang dan melukai 10 lainnya. Demikian kata para pejabat.

"Ledakan itu terjadi pada pukul 14.00 waktu setempat dan menyebabkan kebakaran besar dengan asap hitam mengepul di desa Jankow Przygrodzki,'' kata Tomasz Stube, juru bicara wilayah Poznan.

''Kecelakaan itu disebabkan oleh kebocoran gas setelah pipa retak, mungkin selama dilakukan pekerjaan konstruksi lokal,'' tambah Krzysztof Biernacki, juru bicara pemadam kebakaran di dekat Ostrow Wielkopolski.

Delapan orang dirawat di rumah sakit, termasuk dua anak. ''Satu dalam kondisi serius,'' kata Joanna Pawlaczyk, juru bicara rumah sakit di Ostrow Wielkopolski.

Para saksi mengatakan kepada saluran berita TVN24 bahwa ledakan itu begitu kuat dan menyebabkan sebuah mobil yang diparkir 'berpindah'. Penduduk berlarian keluar dari rumah mereka dengan rasa ketakutan.

"Itu sangat panas. Seorang wanita berpikir itu adalah akhir dari dunia," kata saksi Tomasz Wojciechowski. Petugas pemadam kebakaran membawa situasi di bawah kontrol dua jam setelah terjadi ledakan.

sumber : Antara/CNA/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement