Rabu 20 Nov 2013 02:17 WIB

Ngeri, Pembantaian Singa Terjadi di Kebun Binatang Ini

Singa (ilustrasi)
Foto: english.alarabiya.net
Singa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Satu singa jantan membunuh singa betina dengan gigitan yang mematikan di tengkuk singa betina di Kebun Binatang Dallas pada akhir pekan, saat banyak keluarga dan pengunjung lain yang terkejut menyaksikan peristiwa tragis itu.

Pengelola kebun binatang menyatakan mereka sedang menyelidiki apa yang telah memicu serangan yang kelihatannya tanpa provokasi tersebut.

Singa betina yang berusia lima tahun tersebut dan diberi nama Johari mati seketika dan tak ada tanda trauma, kata pihak kebun binatang di dalam satu pernyataan pada Senin. Setelah serangan tersebut, staf kebun binatang bergegas menyelamatkan empat singa lain. 

"Ini adalah kejadian yang sangat langka dan tak menggembirakan. Selama 35 tahun saya menjadi dokter hewan di berbagai kebun binatang, saya tak pernah melihat ini terjadi," kata Lynn Kramer, Wakil Presiden Kesejahteraan dan Operasi Hewan di Kebun Binatang Dallas, sebagaimana dilaporkan Reuters.

Banyak pelancong tidak menyadari singa betina itu diserang oleh satu anggota kebanggaan, yang dengan santai menggunakan rahangnya untuk "mencengkeram" tenggorokan singa betina tersebut. Singa jantan tersebut tampak mundur dari singa betina yang sudah tak bernyawa itu, seperti terlihat dalam tayangan video mengenai kejadian tersebut yang diperlihatkan di media setempat, WFAA. "Setiap orang mengira mereka mula-mula sedang bermain-main tapi kemudian mereka melihat singa betina itu berjuang melepaskan diri," kata Jim Harvey, yang menyaksikan peristiwa itu, kepada WFAA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement