Selasa 19 Nov 2013 18:52 WIB

Rusia: Iran Siap Ambil Langkah Besar Soal Perundingan Nuklir

Sergey Lavrov
Foto: AP
Sergey Lavrov

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, mengatakan Iran siap untuk mengambil langkah-langkah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dunia dan kesempatan ini tidak boleh hilang.

Dalam satu wawancara dengan harian Rusia 'Rossiyskaya Gazetta' pada Senin, Lavrov mengatakan,"Saya setuju dengan Menteri Luar Negeri AS yang menyatakan bahwa kita tidak boleh melewatkan kesempatan ini untuk menyelesaikan masalah nuklir Iran. Karena, langkah-langkah yang Iran ambil sudah sangat cukup."

Dia melanjutkan bahwa ia melakukan percakapan telepon dengan timpalannya dari Amerika John Kerry pada Senin tentang program nuklir Iran itu.

Lavrov menahan diri untuk tidak mengungkapkan rincian dari pembicaraan Jenewa antara Iran dan Kelompok 5+1. Namun, dia mengingat fakta bahwa beberapa orang menganggap itu sebagai sebuah kesalahan sejarah yang memberikan kesempatan kepada Iran untuk membangun sebuah bom nuklir.

Dia mengatakan bahwa evaluasi ini adalah jauh dari kenyataan karena Iran siap untuk mengambil langkah-langkah lebih dari apa yang G 5+1 telah minta pada awal tahun ini.

sumber : Antara/IRNA-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement