Kamis 21 Nov 2013 15:01 WIB

Pesawat AS Targetkan Madrasah, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR -- Serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat pertama di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, menewaskan lima orang pada Kamis. Dua di antara mereka anggota jaringan Haqqani Afghanistan. Demikian kata para pejabat.

Ini adalah serangan pertama pesawat tak berawak AS di negara itu setelah Kepala Taliban Pakistan, Hakimullah Mehsud, tewas dalam serangan serupa di wilayah suku Waziristan Utara pada awal bulan ini.

Serangan terbaru itu ditargetkan pada madrasah/sekolah agama milik jaringan Haqqani --yang dipersalahkan atas beberapa serangan mematikan di Afghanistan-- di Tal, satu kota di distrik yang berbatasan dengan Waziristan Utara.

"Serangan pesawat tak berawak itu menargetkan madrasah menewaskan lima orang dan melukai satu lainnya," kata pejabat polisi Farid Khan kepada AFP.

Ia mengatakan identitas korban belum diketahui. Namun, dua pejabat keamanan setempat mengidentifikasi dua orang yang meninggal itu adalah Mufti Ahmad Jan dan Mufti Hameedullah. Keduanya anggota jaringan Haqqani.

Washington telah lama menuntut Pakistan mengambil tindakan terhadap Haqqani. Amerika Serikat menuduh Haqqani menyerang kedutaan AS di Kabul pada 2011.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement