Kamis 21 Nov 2013 22:26 WIB

Dijadikan Budak, Tiga Perempuan Ini Disekap Hingga 30 Tahun

Penyekapan. Ilustrasi
Foto: .
Penyekapan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Tiga perempuan diselamatkan dari sebuah rumah di London setelah ditahan lebih dari 30 tahun. BBC melaporkan, selama itu, mereka dipekerjakan sebagai budak sehingga mengalami trauma. 

Polisi telah menahan seorang pria 67 tahun dan  wanita 67 tahun di selatan London. Mereka diduga terlibat dengan tuduhan penyekapan tersebut, kata BBC.

Laporan tentang kasus ini pertamakali mencuat dari Charity Freedom. Awalnya, seorang perempuan menelepon ke badan amal tersebut, dan menyatakan, dia ditahan selama lebih dari tiga dekade. 

Tiga perempuan tersebut, yakni seorang Malaysia berusia 69 tahun, warga Irlandia berusia 57 tahun dan wanita Inggris berusia 30 tahun. 

"Polisi dihubungi pada bulan Oktober oleh Freedom Charity setelah mereka mendapatkan telepon dari seorang wanita yang menyatakan, dia telah disekap di sebuah rumah di London selama 30 tahun," seperti dikutip dari pernyataan Scotland Yard yang dilansir BBC.

"Semua tiga wanita , yang sangat trauma , dibawa ke tempat di mana mereka tetap aman . "

Inspektur Detektif Kevin Hyland , dari Satuan Perdagangan Manusia  menambahkan, " Kami memuji tindakan Freedom Charity dan bekerja dalam kemitraan untuk mendukung para korban yang tampaknya telah berlangsung selama lebih dari 30 tahun Kami telah meluncurkan penyelidikan ekstensif untuk membangun . fakta-fakta seputar tuduhan yang sangat serius. "

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement