Senin 25 Nov 2013 19:45 WIB

Banjir Rendam Thailand Selatan, 2 Tewas

Seorang biksu melintasi kawasan terendam banjir di Thailand
Foto: AP PHOTO
Seorang biksu melintasi kawasan terendam banjir di Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Dua orang telah tewas selama beberapa hari belakangan akibat banjir besar di beberapa provinsi Thailand Selatan, demikian laporan harian Nation pada Senin (25/11).

Seorang anak lelaki yang berusia delapan tahun dihanyutkan banjir bandang di Kabupaten Tha Chana, Surat Thani, Sabtu sore (23/11). Mayatnya ditemukan 100 meter di hilir sungai pada Ahad.

Ia adalah korban jiwa pertama banjir saat ini di Thailand Selatan. Seorang lelaki belakangan dilaporkan tewas-tenggelam di Provinsi Phatthalung, sewaktu ia sedang mancing di satu danau.

Setelah beberapa hari hujan lebat, empat kabupaten di Provinsi Surat Thani dinyatakan sebagai daerah bencana, demikian laporan Xinhua.

Sebanyak 4.070 rumah tangga terpengaruh dan 41 jalan serta 21 jembatan rusak dan tak bisa dilewati. Seluruh kerugian diperkirakan berjumlah 21 juta baht.

Penghuni sebanyak 120 rumah di Prachuab Khiri Khan diungsikan setelah banjir setinggi satu meter merendam rumah mereka.

Di Phattalung, empat dari 11 kabupaten terendam air, dan air mencapai dua meter. Angin kencang juga merusak perkebunan kelapa sawit dan karet di wilayah itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement