Rabu 27 Nov 2013 12:08 WIB

Pakistan Bebaskan Tiga Pemimpin Taliban

Milisi Taliban (ilustrasi)
Foto: english.alarabiya.net
Milisi Taliban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Pakistan telah membebaskan lagi tiga pemimpin Taliban Afghanistan. Demikian kata sumber-sumber resmi pada Selasa.

Pakistan sejauh ini telah membebaskan sekitar lima puluh pemimpin Taliban untuk membantu proses rekonsiliasi tetangganya Afghanistan. "Proses ini berlangsung sebagai bagian dari upaya untuk memfasilitasi rekonsiliasi," kata sumber itu.

Mereka yang dibebaskan baru-baru ini termasuk Mullah Abdul Ahad Jahangirwal, mantan penasihat Mullah Omar; Mullah Abdul Manan, mantan gubernur Taliban di Helmand; dan Mullah Younus, seorang mantan komandan militer.

Pembebasan itu terjadi hanya beberapa hari setelah para perunding perdamaian yang didukung pemerintah mengunjungi Pakistan dan bertemu dengan pemimpin senior Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar.

Pakistan mulai membebaskan pemimpin Taliban Afghanistan pada November tahun lalu untuk membantu proses perdamaian di negara tetangganya itu.

Pada September, Pakistan membebaskan mantan wakil kepala Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar, atas permintaan Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

sumber : Antara/IRNA-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement