Senin 02 Dec 2013 08:00 WIB

Mobil Pejabat Hamas Dirusak Kelompok Tak Dikenal

Aktivis Hamas Palestina.
Foto: AP/Adel Hana
Aktivis Hamas Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JANIN -- Sekelompok orang tidak dikenal, Ahad (1/12) waktu setempat, nekat memecahkan kaca kendaraan elit gerakan Hamas dan mantan menteri tawanan Palestina Washfi Qabhah.

Mobil itu dirusak saat diparkir di depan rumahnya di kampung Basatin di kota Jenin. Akibatnya, kendaraan tersebut mengalami rusak berat.

Qabhah menegaskan kepada koresponden PIP bahwa peristiwa kekerasan itu dilakukan setelah tengah malam pada jam 01.15 waktu setempat saat ia dalam keadaan tidur.

''Saya terbangun ketika mendengar suara keras,'' kata Qabhah kepada PIP. ''Tetangga memberitahukan ada sekelompok orang tidak dikenal merusak kendaraan saya.''

Dia menegaskan kekerasan itu kekerasan yang dilakukan terhadapnya untuk memicu fitnah dan menciptakan kerusuhan di Tepi Barat. Ia meminta kepolisian di Tepi Barat  untuk melakukan investigasi dan mengungkap kejahatan tersebut.

Qabhah juga meminta aparat menyikapi hal itu secara serius. Karena, pembakaran terhadap kendaraannya sebelumnya sudah pernah dilakukan beberapa saat lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement