Kamis 05 Dec 2013 06:31 WIB

Turki Selidiki Adanya 'Hakim Tidur' di Persidangan

Palu Hakim di persidangan (ilustrasi)
Palu Hakim di persidangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pihak berwenang Turki hari Rabu (4/12) mulai menyelidiki tuduhan bahwa seorang hakim dan seorang jaksa mengangguk-anggukkan kepala selama persidangan penting di Ankara pekan ini.

Badan regulasi yudisial utama Turki memerintahkan penyelidikan setelah gambar-gambar yang beredar luas di media sosial menunjukkan kedua orang itu tampaknya tidur selama persidangan seorang polisi yang dituduh membunuh seorang pemrotes pada demonstrasi massal Juni.

"Dewan Tinggi Hakim dan Jaksa meminta rekaman video persidangan Senin (2/12) di pengadilan utama Ankara untuk memutuskan apakah tindakan lebih lanjut diperlukan," kata media setempat.

Peristiwa itu menjadi bahan tertawaan di Twitter. Ratusan pengguna berbagi gambar coretan yang bertuliskan "Polisi menembak, hakim tidur, jangan diam".

Polisi terdakwa dituduh menembak Ethem Sarisuluk (26 tahun) di Ankara pada hari-hari pertama protes jalanan yang meletus pada Juni untuk menentang pemerintah Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement