Kamis 12 Dec 2013 09:45 WIB

Twitter Dinobatkan Jadi Tempat Kerja Terbaik

Rep: Gita Amanda/ Red: Mansyur Faqih
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter disebut menjadi tempat bekerja terbaik untuk bidang teknologi pada 2014. Survei Glassdoor menyatakan, tahun ini Twitter meraih posisi teratas untuk mereka yang bekerja berkaitan dengan dunia teknologi.

Glassdoor merupakan sebuah website yang fokus pada bidang pengembangan karier. Tahun lalu menurut survei Glassdoor, situs jejaring Facebook yang meraih tempat teratas. Kini Facebook harus berbesar hati, terlempar ke posisi ketiga. Sementara posisi kedua ditempati oleh LinkedIn.

Menurut survei, Twitter juga menempati posisi kedua sebagai perusahaan dengan karyawan lebih dari seribu orang. Sementara tempat pertama diisi oleh Bain&Co. Yaitu, perusahaan konsultan manajemen global milik AS.

Menurut CEO Glassdoor Robert Hohman, Twitter mencapai puncak daftar perusahaan terbaik setelah para karyawannya menuliskan kekaguman mereka terhadap budaya kerja perusahaan. Menurut mereka, CEO Twitter Dick Costolo banyak fokus pada pelatihan manajer yang baik di perusahaan.

"Para karyawan (Twitter) sadar pekerjaan mereka memiliki dampak global, dan Dick benar-benar menerapkan cara kerja yang unik di sana," ujar Hohman.

Adapun sejumlah perusahaan teknologi besar lain, masih menempati posisi jauh di bawah Twitter. Seperti Apel yang berada di posisi 35 dan eBay di urutan ke 49.

Yahoo malah tak masuk daftar 50 perusahaan tekonologi terbaik yang dikeluarkan Glassdoor tahun ini. Menurut Hohman, Yahoo kini tengah melakukan beberapa perubahan dalam perusahaan. 

"Saya tidak akan terkejut jika melihat mereka (Yahoo) pada daftar di tahun depan," ungkap Hohman.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement