Kamis 12 Dec 2013 19:50 WIB

Akibat Salju, Turkish Airlines Batalkan 81 Penerbangan

Turkish Airlines
Foto: www.mushtaqtravel.co.uk
Turkish Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, ISTAMBUL -- Turkish Airlines (THY) telah membatalkan 81 penerbangan, yaitu 26 internasional dan 55 dalam negeri, yang dijadwalkan dilakukan pada Kamis (12/12) akibat salju tebal di seluruh Turki.

Jejaring resmi THY menyatakan penerbangan internasional yang dibatalkan meliputi penerbangan antara Istanbul dan kota besar berikut: Pristina, Donetsk, Tbilisi, Sarajevo, Beograd, Nuremberg, Baku, Budapes, Stuttgart, Mosul, Tabriz dan Tripoli.

Penerbangan domestik antara Bandar Udara Ataturk di Istanbul dan tujuan berikut dibatalkan pada Kamis: Diyarbakir, Gaziantep, Trabzon, Adana, Kayseri, Erzurum, Antalya, Denizli, Batman, Mardin, Nevsehir, Adiyaman, Kahramanmaras, Sivas dan Van.

Menurut laporan Xinhua, penerbangan antara Bandar Udara Sabiha Gokcen di Istanbul di wilayah Asia dari Kota tersebut dan Trabzon, Gaziantep, Ankara dan Kars juga dibatalkan.

Sekolah telah ditutup sejak Rabu (11/12) di 14 provinsi Turki: Balikesir, Giresun, Ordu, Samsun, Rize, Tokat, Bartin, Konya, Artvin, Bursa, Elazig, Karabuk, Nevsehir dan Kilis, akibat salju tebal.

Salju tebal mulai turun pada malam 10 Desember di Istanbul dan akan terus turun sampai Jumat, kata ramalan cuaca. Sembilan orang cedera dan sebanyak 37 peristiwa terjadi pada Rabu malam akibat kondisi jalan yang buruk. Truk salju sekarang beroperasi terus-menerus guna mencegah jalan berubah jadi tempat seluncur es.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement