Ahad 15 Dec 2013 13:38 WIB

Akhiri Krisis, Pemimpin Protes Thailand Usul Bentuk Dewan Rakyat

Yingluck Shinawatra
Foto: AP/Franck Robichon
Yingluck Shinawatra

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pemimpin protes anti-pemerintah Suthep Thaugsuban mengatakan, Thailand sekarang dalam kekosongan politik di mana Dewan Rakyat adalah satu-satunya solusi untuk memecahkan masalah politik, dan reformasi harus dilakukan sebelum pemilihan umum.

Suthep, Sekretaris Jenderal Komite Reformasi Demokratis Rakyat (PDRC), mengatakan kepada satu forum publik di Universitas Thammasat bahwa reformasi politik harus dilakukan sebelum pemilihan umum, yang ditetapkan pada 2 Februari.

Forum ini diselenggarakan oleh PDRC untuk bertukar pikiran di kalangan masyarakat umum dan akademisi guna mencari solusi reformasi politik.

Suthep mengatakan bahwa sekarang negara dalam keadaan mengalami kekosongan politik karena pemerintah Yingluck telah kehilangan legitimasi.

Jika Dewan Rakyat dilembagakan, hal itu akan menyebabkan reformasi politik yang akan memperbaiki kekurangan dari berbagai undang-undang yang ada, katanya.

Dia, menambahkan bahwa ketika masalah hukum diselesaikan, pemilihan umum kemudian akan diseenggaran.

Proses ini akan membantu negara mengatasi masalah, katanya. Suthep juga mendesak masyarakat dokter pedesaan nasional untuk berkoordinasi dengan organisasi-organisasi provinsi dalam mendirikan perwakilan PDRC di seluruh negeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement