Selasa 17 Dec 2013 15:38 WIB

Usai Bencana, 49 Desa di Filipina Berhasil Dialiri Listrik

 Warga berjalan melewati pemukiman yang hancur akibat Topan Haiyan di kota Tacloban, Leyte provinsi Leyte, Filipina tengah, Ahad (10/11).  (AP/Bullit Marquez)
Warga berjalan melewati pemukiman yang hancur akibat Topan Haiyan di kota Tacloban, Leyte provinsi Leyte, Filipina tengah, Ahad (10/11). (AP/Bullit Marquez)

REPUBLIKA.CO.ID, TACLOBAN -- Listrik sekarang telah tersedia di 49 dari 138 desa di Kota Tacloban, kata gugus tugas normalisasi pemerintah kota, Filipina.

Hal ini dilaporkan oleh pejabat Koperasi Listrik Leyte II (Leyeco II) Rosario Avestruz dalam forum bisnis baru yang diprakarsai oleh pemerintah kota, seperti dilaporkan PNA dan dikutip Selasa (17/12).

Hal itu disampaikan perwakilan gugus tugas Gerald Paragas pada rapat koordinasi di Akademi Olahraga Leyte, Senin. Disebutkannya, hanya 44 persen dari rumah tangga di kota itu yang telah mendapat pelayanan listrik.

Komisi Jaringan Listrik Nasional Filipina (NGCP) memberi tahu bahwa semua jalur transmisi telah beroperasi penuh pada 6 Desember dengan pemulihan jaringan 69-kilovolt Palo ke Tacloban pada malam 5 Desember.

Leyeco mencakup kota dari Babatngon, Palo dan Kota Tacloban yang sekarang memprioritaskan instalasi vital, kantor-kantor pemerintah dan perusahaan-perusahaan bisnis dalam upaya pemulihan kembali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement