Senin 23 Dec 2013 07:57 WIB

Badai Es Terjang Timur Kanada

Rep: Gita Amanda/ Red: Mansyur Faqih
Sebuah mobil melintas di jalan di samping pepohonan yang tertutup es
Foto: national post
Sebuah mobil melintas di jalan di samping pepohonan yang tertutup es

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Badai hujan dingin membekukan sejumlah wilayah di Timur Kanada, Ahad (22/12). Badai tersebut memutus aliran listrik untuk ratusan ribu orang dan mendatangkan malapetaka pada perusahaan perjalanan di musim liburan ini.

Padahal wilayah Timur Kanada merupakan salah satu wilayah tersibuk saat jelang musim liburan. Padamnya listrik akibat badai melanda lebih dari 400 ribu pelanggan perusahaan perjalanan di Ontario, Quebec dan New Brunswick. Sebagian kru layanan perjalanan berjuang untuk memulihkan layanan. 

Sementara itu jalan dan trotoar pun berubah menjadi arena ice skating. Dilansir AP, Wali Kota Toronto Rob Ford menyebut ini sebagai salah satu badai terburuk dalam sejarah. Badai yang melanda kota telah membuat penumpang dari Toronto ke St John, Newfoundland, terpaksa terdampar di bandara. 

Ford membandingkan musibah ini dengan badai mematikan yang melanda Kanada Timur pada Januari 1998. Saat itu lebih dari dua lusin orang tewas dan sekitar tiga juta orang harus bertahan hidup tanpa listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement