Senin 23 Dec 2013 17:39 WIB

Suriah Kembali Lancarkan Bom Barel, 56 Warga Sipil Tewas

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Hazliansyah
Helikopter Suriah. Ilustrasi.
Foto: ABC News
Helikopter Suriah. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Serangan bom barel yang dilancarkan helikopter Suriah di Aleppo, Ahad (22/12), menewaskan sedikitnya 56 orang warga sipil.

"Di antara para korban itu termasuk juga anak-anak," tulis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), seperti dilansir Aljazeera, Senin (23/12).

LSM yang berbasis di Inggris itu melaporkan, serangan di hari ke-8 itu telah meluluhlantakkan pasar loak, sebuah bangunan berlantai dua, dan jalan utama di kawasan Masakes Hanano, Aleppo. Para petugas medis telah mengevakuasi sebagian warga di beberapa tempat.

"Namun, mereka tidak yakin berapa pastinya jumlah korban yang jatuh dalam serangan kemarin," ujar seorang aktivis dari Aleppo Media Centre, Hassoun Abu Faisal, kepada kantor berita AP.

 

Di Kota Marea, sebelah utara Aleppo, sebuah bom barel juga meledak di dekat sebuah sekolah yang oleh sebagian warga Suriah digunakan sebagai tempat berlindung saat pertempuran.

Akibat serangan pasukan loyalis Presiden Bashar Al Assad tersebut, tiga orang dari keluarga yang sama tewas di lokasi itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement