Sabtu 28 Dec 2013 15:50 WIB

Serangan Bom Pinggir Jalan di Thailand Selatan, Satu Terluka

Bom (ilustrasi)
Foto: USF
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  YALA,-- Sebuah bom pinggir jalan meledak di kecamatan Baroh, Provinsi Yala, Jumat (27/120 pagi dan melukai seorang relawan keamanan. Serangan muncul saat wilayah perbatasan selatan yang dilanda kekerasan diperketat untuk memastikan keselamatan wisatawan 'selama liburan Tahun Baru'.

Polisi mengatakan serangan itu terjadi di Jalan Yaha-Baroh di mana sebuah tim dari delapan relawan penjaga sedang berpatroli untuk memastikan keamanan bagi para guru sekolah.

Polisi mengatakan bom rakitan dengan berat tiga-lima kilogram disembunyikan di dalam kotak baja dan ditaruh di pinggir jalan. Korban diidentifikasi sebagai Odd Patcharakonchai, 25 tahun. Ia dikirim untuk perawatan ke rumah sakit setempat.

Sementara di provinsi tetangga Narathiwat, pihak berwenang telah meningkatkan langkah-langkah keamanan untuk liburan mendatang.

Kepala markas Angkatan Laut Chulabhorn, Kelompok Kapten Noppadol Titawattanakul mengatakan sekitar 3.000 personel tidak diizinkan untuk mengambil cuti selama Tahun Baru.

Dia mengatakan pos-pos pemeriksaan telah didirikan bersama-sama dengan gugus tugas khusus dan anjing pelacak untuk ditempatkan di sekitar tempat perayaan khususnya di daerah ibu kota provinsi dan kabupaten di Tak Bai Narathiwat di mana perayaan khusus dijadwalkan.

 

Gladi resik telah dilakukan dalam keadaan darurat, sementara angkatan laut akan berada di misi patroli untuk memastikan keamanan bagi pengunjung Thailand dan internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement