Senin 30 Dec 2013 18:39 WIB

Panda Raksasa Melahirkan Anak Kedua di Thailand

Panda raksasa dari Cina di Kebun Binatang Chiang Mai,Thailaind. Ilustrasi
Foto: AP
Panda raksasa dari Cina di Kebun Binatang Chiang Mai,Thailaind. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CHIANG MAI -- Lin Hui, panda raksasa pinjaman dari Cina, diperkirakan akan melahirkan bulan depan setelah inseminasi buatan, menurut satu pengumuman resmi oleh Kebun Binatang Chiang Mai di Thailand Utara.

Pejabat Kebun Binatang Rithinarong Kulprasutr, dalam laporan TNA yang dilansir Senin (30/12), mengatakan Lin Hui, diinseminasi dua kali dengan sperma dari pasangan prianya Chuang Chuang pada 28-29 September.

Pantauan USG pada Sabtu, hari ke 91 setelah inseminasi, membenarkan kabar kehamilannya, yang diperkirakan akan melahirkan pada pertengahan bulan depan.

Bayi Lin Hui bayi akan menjadi anak kedua bagi panda Kebun Binatang Chiang Mai. Lin Ping, panda pertama yang lahir di Thailand pada tahun 2009, dikembalikan ke Cina pada September untuk kawin secara alami.

Rithinarong mengatakan, para pejabat di Kedutaan Besar Cina di Bangkok dan Pusat Panda di Cina telah diberitahu tentang kabar baik itu. Spesialis panda Cina akan berada di Thailand untuk bekerja sama dengan dokter hewan Thailand, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement