Selasa 07 Jan 2014 16:58 WIB

9.050 Pemukim Yahudi Serbu Al Aqsha Sepanjang 2013

Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, AL QUDS -- Data yang dilansir Pusat HAM Palestina yang khusus memantau pelanggaran Israel di Al-Quds terjajah mengungkapkan lebih dari sembilan ribu warga yahudi Israel menyerbu Masjid Al Aqsha pada tahun 2013 dan ada peningkatan signifikan terkait pelanggaran ini.

Pusat data Wadi Halwah di distrik Al Quds terjajah dalam laporan tahunannya mengatakan selama tahun 2013 tercatat peningkatan signifikan mengenai jumlah Zionis yang menyerbu Masjid Al Aqsha baik di tingkat pemerintahan maupun kelompok-kelompok yahudi serta tentara Israel.

Serangan warga Yahudi ke Masjid Al Aqsha dibarengi dengan seruan parlemen Knesset untuk membagi Al Aqsha antara kaum muslimin dan yahudi mengikuti kesuksesan pembagian masjid Al Ibrahim di Hebron.

''Mereka juga bertujuan membagi Masjid Al Aqsha dan membangun kuil di semua bagian Al Aqsha,'' sebut laporan Wadi Halwa seperti dikutip Infopalestina.

Selama tahun kemarin lebih lebih dari 9.050 kelompok radikal, diantara mereka sejumlah menteri Israel, Aleg Knesset dan beberapa pejabat Zionis serta 2.342 intel tentara disamping 1.876 polisi tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement