Rabu 08 Jan 2014 07:46 WIB

Helikopter Jatuh di Inggris, Empat Orang Dilaporkan Tewas

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Empat orang diduga telah tewas dalam kecelakaan helikopter di Inggris Timur pada Selasa (7/1), kata beberapa laporan yang mengutip beberapa sumber polisi.

Helikopter tersebut kecelakaan di Cley, Norfolk Utara, kata polisi.

Helikopter itu diduga adalah helikopter militer HH-60 Pave Hawk. Angkatan Udara AS memiliki pangkalan di RAF Lakenheath, yang berdekatan Suffolk.

Polisi Norfolk sebagaimana dikutip oleh media lokal mengatakan mereka menangani kecelakaan helikopter tunggal di Cley, di pantai North Norfolk.

"Diduga ada empat orang tewas," kata polisi di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Para pejabat telah menutup daerah 400 meter di sekitar lokasi.

Royal National Lifeboat Institution sebelumnya mengungkapkan lembaga itu telah diberi tugas untuk menggunakan tiga perahu penyelamat guna menanggapi laporan bahwa satu pesawat mungkin telah jatuh ke laut.

"Perahu Penyelamat Wells, Shringham dan Cromer diluncurkan atas permintaan penjaga pantai tapi ketiganya tidak berangkat ketika dikonfirmasi bahwa pesawat tersebut telah jatuh di daratan," kata seorang juru bicara.

Menurut laporan media, Angkatan Udara AS telah mengkonfirmasi satu helikopter Pave Hawknya telah jatuh di Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement