Rabu 08 Jan 2014 15:31 WIB

Pemimpin Hamas-Fatah Bertemu di Gaza Dorong Rekonsiliasi

Hamas-Fatah
Foto: IST
Hamas-Fatah

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Abdullah Abu Samhadana, anggota Dewan Revolusioner Fatah, mengatakan pihaknya sedang melakukan kontak dengan Hamas untuk membahas berkas-berkas terkait dengan rekonsiliasi internal Palestina.

Abu Samhadana, Selasa (7/1), menyatakan kontak yang terjadi antara dua faksi besar Palestina itu menunjukkan bahwa pembicaraan rekonsiliasi terus bergulir. Demikian laporan Kantor Berita Al-Resalah sebagaimana diberitakan Mi’raj Islamic News Agency.

Abu Samhadana memperkirakan pertemuan para petinggi Hamas dan Fatah akan diadakan di Jalur Gaza. Kedua pemimpin dari dua gerakan itu akan membahas materi-materi dalam berkas rekonsiliasi.

"Kedua pihak, Hamas dan Fatah, sedang membahas hal penting berkaitan dengan berkas politik," kata pejabat Fatah itu menunjukkan bahwa upaya-upaya positif dalam hal rekonsiliasi akan terwujud yang diharapkan kedua pihak dalam waktu yang tak lama lagi.

"Kami akan memberikan semua atmosfer positif yang diperlukan untuk keberhasilan pertemuan rekonsiliasi mendatang," tegas Abu Samhadana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement