Jumat 10 Jan 2014 07:13 WIB

Kecelakaan Maut di Nigeria, 19 Orang Tewas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Kecelakaan Bus (ilustrasi)
Foto: IST
Kecelakaan Bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CALABAR -- Sebanyak 19 orang tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan bus dan dua truk di Calabar, Nigeria, Rabu (8/1) malam. Sebagian besar yang tewas merupakan penumpang bus.

Informasi dari laman Punch menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 Wib. Di mana, saat itu bus tengah menuruni lereng Obot Isong. Pada saat bersamaan truk mencoba untuk mendahului bus dengan kecepatan tinggi.

Salah seorang saksi mata, Peace Monday, mengatakan di arah berlawanan datang truk dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, posisi bus terjepit dan tidak bisa menghindari dari tabrakan dengan truk dari arah berlawanan.

Ironisnya, dari 19 penumpang sebanyak 18 orang di antaranya tewas. Sementara satu orang penumpang bus beruntung karena hanya hanya mengalami luka-luka.

Sementara itu sopir truk dan seorang kondekturnya telah dievakuasi dalam keadaan tewas di bawah jembatan. Pasalnya, truk yang menyalip bus ini terjun ke sungai setelah menabrak tembok pembatas. Sedangkan dua kondektur truk lainnya hanya mengalami luka-luka serius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement