Jumat 10 Jan 2014 22:57 WIB

Israel Klaim Jatuhkan Pesawat Tanpa Awak Hamas

Aktivis Hamas Palestina.
Foto: AP/Adel Hana
Aktivis Hamas Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, NAZARET -- Pihak militer Zionis Israel mengklaim telah menjatuhkan sebuah pesawat kecil tanpa awak yang dilepaskan oleh Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, yang mereka produksi sendiri yang berkeliling di perbatasan Jalur Gaza.

Radio Zionis melansir kemarin dari sumber-sumber keamanan mereka bahwa sebuah pesawat tanpa awak milik Hamas pada Senin lalu ketika melintas di udara pemukiman Yahudi Netsharem yang sudah dikosongkan di Jalur Gaza selatan.

Sumber-sumber menambahkan penjatuhan pesawat tanpa awak itu dilakukan dengan teknologi khusus yang sudah dikembangkan sebagai respon atas pesawat tanpa awak yang dimiliki Hamas dan sejumlah teknologi Hamas lainnya. Namun, pihak brigade Al-Qassam tidak mengeluarkan pernyataan soal ini.

Sumber zionis menegaskan Hamas sejak awal 2013 mengerahkan usaha besar mengembangkan kemampuan peperangan untuk mengejutkan penjajah zionis dalam peperangan di masa mendatang. Salah satu capaian Hamas adalah pesawat tenpa awak untuk menghimpun informasi dan memata-matai target di Israel.

sumber : www.infopalestina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement