Jumat 10 Jan 2014 23:14 WIB

Puluhan Pemukiman Yahudi Serbu Al Aqsha

Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Sebanyak 24 pemukim Zionis Israel tadi pagi menyerbu Al Aqsha dalam dua tahap penyerangan dari arah gerbang Al-Mugaribah. Mereka melakukannya dengan diapit penjagaan ketat keamanan dari kepolisian Zionis serta pasukan khusus.

Pada saat yang sama, sebanyak 45 personel tentara Zionis dengan memakai pakaian lengkap militer menyerbu Al Aqsha dalam acara yang mereka sebut bimbingan militer.

''Bersamaan dengan itu pula, sebanyak 16 intel Zionis melakukan inspeksi ke bangunan masjid Kiblati dan Musholla Marwan,'' sebut laporan Infopalestina.

Lembaga Al Aqsha dalam pernyataan persnya, Kamis (9/1), menyebut intel Israel menyerbu Masjid Marwan walau mendapat kecaman dan kemarahan dari jama’ah shalat serta pelajar Al-Aqsha  yang menggemakan kalimat takbir dan simbol-simbol solidaritas Al Aqsha.

Dalam keteranganya, lembaga tersebut menambahkan bahwa sekelompok pemukim Zionis dalam aksinya mengusung pernyataan anggota parlemen Knesset dari Likud, Moseh Veglen, di pintu musholla Marwan yang memanaskan suasana dan kemarahan serta penentangan dari jama’ah kaum muslimin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement