Ahad 12 Jan 2014 00:10 WIB

Obama Kirimkan Belasungkawa untuk Keluarga Ariel Sharon

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Didi Purwadi
Ariel Sharon
Foto: EPA/Jim Hollander
Ariel Sharon

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Tokoh pemimpin dunia mengungkapkan pernyataannya atas kematian mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon. Salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang menyampaikan belasungkawanya.

"Michelle dan saya mengirimkan belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon," kata Barack Obama, seperti dikutip usatoday, Sabtu (11/1).

Obama menambahkan dengan kematian Ariel Sharon, Israel kehilangan seorang pemimpin yang mendedikasikan hidupnya untuk negara Israel. Ia juga menegaskan kembali komitmen pemerintah AS untuk keamanan Israel.

Pernyataan senada dikatakan mantan Presiden AS, Bill Clinton. Ia mengatakan Ariel Sharon telah memberikan hidupnya untuk Israel. Ariel Sharon, tambahnya, telah ikut mempertahankan dan melestarikan negara Israel dan berkomitmen pada perdamaian.

"Ariel Sharon telah memberikan hidupnya untuk Israel untuk mempertahankan dan melestarikannya dan pada akhir pelayanannya yang panjang, ia berkomitmen baik untuk keamanan maupun perdamaian yang abadi," ujar Clinton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement