Ahad 12 Jan 2014 05:59 WIB

Barack Obama Berkomitmen Dukung Keamanan Israel

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
Barack Obama
Foto: VOA
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan belasungkawa terhadap kematian mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon. Ia juga menegaskan komitmen pemerintahannya terkait dukungannya untuk keamanan Israel.

"Kami menegaskan kembali komitmen tak tergoyahkan untuk keamanan Israel," kata Obama seperti dikutip Reuters, Ahad (12/1).

Obama menambahkan pemerintah AS juga tetap menyatakan apresiasinya untuk menjaga persahabatan antara kedua bangsa dan negara. Selain itu, Obama juga menyatakan komitmennya untuk mewujudkan tujuan dua negara yang dapat hidup berdampingan dengan aman dan damai antara Israel dan Palestina.

"Termasuk komitmen kami untuk mewujudkan dua negara yang hidup berdampingan dengan aman dan damai," ujar presiden AS kulit hitam pertama ini.

Karena itu, ia menyatakan komitmennya ini sebagai bentuk penghargaannya atas Ariel Sharon yang telah meninggal dunia pada Sabtu (11/1). Ia dan istrinya, Michelle Obama, menyampaikan belasungkawa yang terdalam untuk keluarga Ariel Sharon dan rakyat Israel.

"Hilangnya seorang pemimpin yang mendedikasikan hidupnya untuk negara Israel," kata Obama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement