Ahad 12 Jan 2014 12:33 WIB

Ledakan Tewaskan 4 Mahasiswa Sekaligus di Ho Chi Minh

Ledakan (ilustrasi)
Foto: Lagalerie.de
Ledakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH -- Sebuah ledakan yang menyebabkan kebakaran besar menewaskan empat mahasiswa dan melukai satu lainnya di Ho Chi Minh (HCM) City, Vietnam Selatan, Sabtu (11/1) sore, kata media lokal.

Menurut media tersebut, sekitar pukul 14:30 waktu setempat pada Sabtu, tiga ledakan berturut-turut terdengar datang dari sebuah rumah di Jalan Ly Thuong Kiet di Kabupaten 10 dari HCM City, dan segera setelah itu api besar keluar dari lantai dua rumah, kata laporan VNExpress online.

Beberapa warga setempat berusaha memadamkan api tetapi sia-sia, sampai pemadam kebakaran dari Kabupaten 11 di dekat kejadian datang dan menguasai api dalam waktu sekitar 30 menit, kata laporan itu.

Kecelakaan itu menewaskan empat mahasiswa di tempat dan melukai seorang lainnya kemudian segera yang dibawa ke Rumah Sakit Trung Vuong dalam kondisi kritis.

Letnan kolonel Huynh Quang Tam, Kepala Kantor Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten 1 mengatakan kepada media setempat bahwa para korban adalah mahasiswa dari HCM City University of Technology , yang terletak di dekat lokasi ledakan.

Menurut laporan awal dari penduduk setempat dan teman-teman korban, kelima siswa membuat petasan untuk digunakan dalam liburan Tet yang akan datang ketika ledakan itu terjadi.

Para mahasiswa berbagi kamar di lantai dua rumah itu. Dua hari sebelumnya, salah satu dari mereka terlihat membawa dari pasar bahan-bahan kimia peledak untuk pembuatan petasan, demikian dilaporkan portal berita online lokal Tuoi Tre.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement