Senin 13 Jan 2014 01:21 WIB

TKI di Malaysia Buat Turnamen Sepak Bola

Sejumlah TKI yang bekerja di Malaysia.
Foto: Antara/Henky Mohari
Sejumlah TKI yang bekerja di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sebanyak 20 tim yang terdiri para pekerja Indonesia di sekitar Kuala Lumpur dan Selangor, Malaysia, mengikuti turnamen sepak bola yang berlangsung seru.

Turnamen yang didukung Perum LKBN Antara Biro Kuala Lumpur, Telin Malaysia, kelompok masyarakat Indonesia di Malaysia tersebut berlangsung di lapangan bola Sri Anggrek, Punchong Jaya, Selangor, Ahad (12/1) dan dihadiri ratusan WNI yang menetap di sekitar Kuala Lumpur dan Selangor.

Penyelenggaraan pertandingan sepak bola tersebut merupakan wadah penyaluran hobi, kreatifitas TKI, hingga memperkuat jalinan silahturahmi antar WNI dan juga dengan warga Malaysia.

Sekretaris I Konsuler KBRI KL, Judha Nugraha yang turut menyaksikan pertandingan sepakbola tersebut sangat mendukung kegiatan tersebut disamping sebagai ajang silahturahmi tapi juga turut menunjukkan kepada pihak Malaysia bahwa warga Indonesia di negara ini memiliki banyak kegiatan positif.

"Kami sangat senang sekali ada kegiatan seperti ini dan tentulah kita sangat mendukungnya," kata Judha.

Bagi dia, kegiatan tersebut juga berfungsi sebagai tempat berkumpul untuk menyampaikan informasi terkini seperti soal pemilu, pengurusan dokumen, dan perkembangan izin kerja yang diterapkan oleh pemerintah Malaysia.

"Jadi kegiatan ini sangat baik untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas," ungkap dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement