Senin 13 Jan 2014 08:59 WIB

Gencar Diberitakan, Kekasih Presiden Prancis Masuk RS

Rep: c20/ Red: Mansyur Faqih
Francois Hollande
Foto: REUTERS
Francois Hollande

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masalah politik dan pribadi yang dihadapi Francois Hollande kian rumit. Kekasih Hollande dikabarkan masuk rumah sakit seiring gencarnya pemberitaan hubungan asmaranya dengan Presiden Prancis tersebut.

Valerie Trierweiler yang telah tinggal seatap dengan Hollande di Istana Kepresidenan Elysee, dibawa ke sebuah rumah sakit di Paris pada Jumat (10/1) untuk istirahat dan menjalani beberapa tes. Rumah sakit mengatakan Trierweiler kemungkinan akan pulang Senin (13/1).

Majalah Closer, juga memuat foto Hollande (59 tahun) yang masuk ke sebuah apartemen yang sama dengan aktris Julie Gayet (41) dekat Istana Kepresidenan. BBC melansir Hollande tidak membantah kabar itu. Tapi ia protes keras atas usikan terhadap kehidupan pribadinya.

Pemimpin konservatif oposisi Jean-Francois Cope mengatakan drama asmara Hollande menghancurkan citra Prancis di mata dunia. Kejadian ini membayangi konferensi pers yang akan digelar Selasa (14/1) guna menjabarkan rencana dorongan ekonomi Prancis.

Dalam poling popularitas presiden, Hollande hanya memperoleh tingkat kepercayaan 25 persen dari rakyat Prancis.

Media Perancis mengahadapi hukum yang ketat mengenai pemberitaan masalah pribadi. Namun, pemberitaan kehidulan pribadi sejumlah figur publik makin gencar beberapa tahun belakangan. Masyrakat Prancis pun cenderung memandang negatif pemberitaan masalah pribadi para politisi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement