Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kuwait Akan Pamerkan 'Patung Pasir' Terluas di Dunia

Selasa 14 Jan 2014 05:01 WIB

Rep: Satya Festiani/ Red: Julkifli Marbun

Bendera Kuwait. Ilustrasi.

Bendera Kuwait. Ilustrasi.

Foto: topnews.in

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT -- Pameran patung pasir terbesar di dunia akan diadakan di Kuwait. Pameran yang berjudul Sand Village atau Perkampungan Pasir tersebut bertempat di International Fair Ground di Mishref, sebelah selatan Kuwait City.

Manajer Proyek dari pameran tersebut, Yousef Aldaour, mengatakan tema dari perkampungan pasir tersebut adalah 1001 malam. "Patung-patung pasir ini akan selesai pada akhir Januari," ujar Yousef, Senin (13/1), di Mishref. Yousef berharap pameran tersebut dapat menarik 1,5 juta turis dari berbagai negara.

Patung-patung pasir berbentuk tokoh-tokoh dari kisah 1001 malam tersebut dibuat oleh seniman dari berbagai negara. Pembuatannya menggunakan pasir yang dicampur dengan air dan diolah dengan teknik khusus agar tetap kokoh. Yousef mengatakan perkampungan pasir cocok diadakan di Kuwait karena negara tersebut memiliki bahan utama yang melimpah, yakni pasir.

Di samping Sand Village, penyelenggara juga membangun Kuwait Village atau Perkampungan Kuwait yang letaknya bersebelahan dengan perkampungan pasir.

"Kuwait Village ini dibangun agar turis yang mengunjungi Sand Village dapat lebih mengenal Kuwait," ujar dia. Ratusan pedagang akan menjual dagangannya di Kuwait Village tersebut. Mereka akan menjual barang-barang dan makanan khas Kuwait.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA