Selasa 14 Jan 2014 01:49 WIB

Dua Roket Gaza Hantam Israel Usai Pemakaman Sharon

Misile Iron Dome Israel mencoba menghadang roket-roket Hamas
Foto: AP Photo /Tsafrir Abayov
Misile Iron Dome Israel mencoba menghadang roket-roket Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pejuang Gaza menembakkan dua roket yang menghantam sebuah daerah di dekat tempat peternakan di mana mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon dimakamkan, Senin (13/1) , kata seorang juru bicara militer.

Israel membalas dengan melancarkan dua serangan udara ke wilayah-wilayah tengah dan selatan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas.

"Dua roket menghantam wilayah Shaar HaNegev" namun jatuh di tempat tidak berpenduduk, kata militer, menunjuk pada daerah di sekitar perbatasan utara dengan Gaza.

Juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld mengatakan militan menyerang kota Sderot, yang terletak sangat dekat dengan perbatasan Gaza, dan hanya empat kilometer sebelah barat Rancha Sycamore, namun tidak ada korban atau kerusakan.

Karena dekatnya tempat peternakan itu dengan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, militer dan polisi Israel meningkatkan keamanan di daerah tersebut.

Laporan-laporan media menyebutkan bahwa militer menempatkan baterai sistem pertahanan rudal Iron Dome untuk menangkal kemungkinan serangan roket.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement