Selasa 14 Jan 2014 01:55 WIB

Balas Roket, Jet Tempur Israel Serang 2 Lokasi di Gaza

Jet tempur Israel, F-16 lepas landas.
Foto: AP PHOTO
Jet tempur Israel, F-16 lepas landas.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Dua roket dari Gaza menyerang daerah di dekat tempat peternakan di mana mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon dimakamkan, Senin (13/1) , kata seorang juru bicara militer.

Sebagai pembalasan atas serangan roket itu, jet-jet tempur Israel menyerang dua lokasi militan di wilayah tengah dan selatan Gaza, kata militer.

Sejumlah saksi dan sumber keamanan di wilayah Palestina itu mengatakan, serangan udara tersebut menghantam sebuah kamp pelatihan Jihad Islam di Khan Yunis dan sebuah kamp Hamas di Nuseirat. Seorang anak cedera ringan di Nuseirat, kata sumber-sumber medis.

Ketegangan meningkat di dan sekitar Gaza dalam beberapa pekan terakhir dan lima orang tewas sejak 20 Desember -- empat warga Palestina dan satu orang Israel. Lebih dari selusin warga Palestina juga cedera.

Peristiwa besar mematikan terakhir di Gaza terjadi pada 1 November ketika empat pejuang Hamas tewas dan lima prajurit Israel cedera selama operasi militer untuk menghancurkan sebuah terowongan Gaza-Israel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement